Cara Alami Memutihkan Wajah yang Terbukti Cepat dan Mudah

cara alami memutihkan wajah

Memutihkan wajah tidak harus menggunakan obat-obatan modern. Faktanya memang ada cara alami memutihkan wajah yang benar-benar telah terbukti cepat memutihkan bahkan mencerahkan kulit. Selain aman dan cepat, cara ini juga mudah dilakukan dan murah, sehingga dapat dipraktekkan oleh siapa saja. Jika Anda mengaplikasikannya secara rutin dan benar, untuk memiliki kulit yang putih, cerah dan bebas kusam bukan lagi sekedar impian.

Bahan dan Cara Alami Memutihkan Wajah

1. Es krim pisang susu

Bukan untuk dimakan, es krim pisang susu yang diaplikasikan ke permukaan wajah dapat membuat kulit menjadi putih, cerah dan bebas kusam. Cara membuat masker es krim pisang susu juga mudah, yaitu;

  • Potong-potong pisang menjadi beberapa bagian
  • Masukkan ke dalam plastik
  • Masukkan ke dalam freezer
  • Blender pisang hingga lembut seperti es krim
  • Balurkan ke permukaan kulit wajah
  • Tunggu selama 15-20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin

Selain kandungan alaminya yang ampuh dapat memutihkan kulit, pisang susu juga memiliki tekstur yang lembut sehingga dapat membuat kulit terasa nyaman, halus dan bebas iritasi. Pisang jenis ini juga mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau. Jadi Anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya.

2. Masker kentang

Selain rasanya yang enak, kentang juga termasuk salah satu bahan yang sering digunakan sebagai cara alami untuk memutihkan kulit wajah. Cara membuat masker kentang pun sangat mudah. Anda cukup mengupas kentang, kemudian haluskan dan peras airnya. Gunakan air perasan kentang tersebut sebagai bahan untuk mengoleskan ke permukaan kulit wajah. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat, lalu ganti dengan air dingin. Lakukan treatment ini sebelum tidur secara teratur untuk hasil yang optimal. Masker kentang sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal yang ingin terlihat lebih putih dan cerah.

3. Masker bengkoang

Dari dulu bengkoang terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Vitamin B dan C yang terkandung di dalam buah manis ini sangat ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Cara alami memutihkan wajah dengan bengkoang sangat gampang, yaitu buah bengkoang diparut, peras untuk diambil sarinya, kemudian endapkan sari-sari tersebut. Gunakan endapan sari-sari bengkoang sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Masker bengkoang sangat cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering.

Baca: 5 Masker Wajah Alami Yang Mencerahkan Wajah

4. Jeruk Nipis dan Gula

Jeruk nipis kaya vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Jeruk yang terkenal dengan rasanya yang masam ini dipercaya dapat membersihkan kulit hingga kesat. Sementara penambahan gula dilakukan sebagai pengganti scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara alami memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis terbukti ampuh dan aman. Langkah-langkahnya pun mudah dilakukan, yaitu cukup dengan memeras satu buah jeruk nipis untuk diambil sari-sari airnya, kemudian aplikasikan ke area kulit. Diamkan selama 20 menit, kemudian cuci wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Namun untuk jenis kulit sensitive perlu menghindarinya, karena bisa mengalami iritasi.

Itulah beberapa cara alami memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selain murah dan mudah, menggunakan cara-cara tersebut juga terbukti aman. Namun sebelumnya Anda perlu mengenali jenis kulit, karena khusus untuk jenis kulit sensitif perlu menghindari bahan-bahan yang dapat menyebabkan perih atau iritasi. Selain perlu rutin melakukannya, Anda juga sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan air yang masuk ke dalam tubuh, agar kulit menjadi segar dan cerah. Dan yang terpenting adalah jangan lewatkan untuk selalu membersihkan wajah, terutama setelah dan sebelum tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here