Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang Mudah Dilakukan

cara mencerahkan wajah

Memiliki kulit yang cerah merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan kulit yang cerah mempesona memang perlu melakukan perawatan. Ada beragam cara yang dapat dipilih. Namun cara mencerahkan wajah secara alami patut dipertimbangkan. Selain terbukti aman, menggunakan cara seperti ini juga dinilai lebih mudah dan murah.

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Bahan-bahan berikut telah lama dikenal sebagai langkah mudah dan murah cara mencerahkan wajah, yaitu;

1. Lemon

Lemon terbukti ampuh dan cepat dalam membantu proses pencerahan kulit. Hal ini terbukti lemon digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk-produk kecantikan modern. Cara mencerahkan wajah menggunakan lemon juga mudah dilakukan. Anda cukup mengiris buah lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara perlahan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas.

2. Kunyit

Kunyit dapat membuat kulit menjadi lebih putih, cerah dan bercahaya secara alami. Kulit kusam pun akan perlahan hilang jika rutin mengaplikasikan masker kunyit. Selain itu, kunyit juga mengandung senyawa antioksidan dan antiradang sehingga sangat baik untuk nutrisi dan kesehatan kulit.

Cara mencerahkan wajah dengan masker kunyit sangat mudah. Namun Anda butuh beberapa sendok madu dan greek yogurt untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kupas kunyit, bersihkan kemudian haluskan. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam wadah kecil, kemudian balurkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak zaitun dan gula merah

Minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Minyak ini dijuluki dengan minyak sejuta manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Minyak zaitun jika dikombinasi dengan gula merah dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. Tekstur gula merah yang telah dihaluskan akan tetap kasar. Hal ini berkhasiat untuk mengelupas dan mengangkat sel-sel kulit mati secara alami dengan cepat.

Cara mencerahkan wajah secara alami dengan minyak zaitun dan gula merah cukup mudah, yaitu haluskan ½ bagian gula merah, kemudian campurkan dengan 3 sendok teh minyak zaitun dan sejumput pala bubuk. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata dan menjadi seperti pasta. Oleskan pada wajah sambil dilakukan gerakan teknik memutar selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Baca: 5 Masker Wajah Alami Yang Mencerahkan Wajah

4. Putih telur

Putih telur juga dapat digunakan sebagai masker pencerah kulit. Caranya pun sangat mudah. Anda cukup memisahkan bagian kuning dan putih telur. Gunakan putih telurnya saja. Sebelum mengaplikasikan, bersihkan wajah hingga benar-benar bersih. Oleskan putih telut ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Putih telur akan lebih maksimal hasilnya dalam membantu mencerahkan kulit wajah jika dikombinasi dengan seperempat cup sari perasan lemon. Selain cocok untuk tipe kulit berminyak, putih telur juga cocok untuk tipe kulit kering. Tidak hanya dapat mencerahkan kulit, putih telur juga akan membuat kulit wajah terasa kencang.

5. Tomat

Selain dapat digunakan sebagai salah satu cara mencerahkan wajah, tomat juga dipercaya ampuh untuk memutihkan wajah. Cara mengaplikasikannya pun mudah. Namun sebelumnya Anda perlu menghancurkan tomat dalam jumlah secukupnya saja. Sebelum membalurkan masker tomat, bersihkan wajah terlebih dahulu hingga bersih.

Setelah masker tomat dioleskan secara menyeluruh ke permukaan kulit wajah, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Jika Anda merasa repot untuk menghancurkan tomat, Anda dapat memilih cara lain, yaitu dengan cara mengiris tomat atau langsung memijat tomat yang telah dibelah pada area wajah secara menyeluruh.

Itulah 5 bahan yang bisa Anda gunakan sebagai bagian dari cara mencerahkan wajah. Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda juga perlu merawat kulit wajah dengan sebaik-baiknya seperti membiasakan diri memakai sunscreen setiap kali beraktivitas di luar ruangan, minum air putih yang cukup dan basuh wajah sebelum dan sesudah tidur. Karena cara-cara ini menggunakan bahan alami, maka kesabaran dan konsisten perlu dijalankan, agar hasilnya benar-benar optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here