Download Soal Ujian Sekolah

Siswa kelas 6 pada akhir tahun pelajaran akan dihadapkan pada 2 kegiatan besar. Kegiatan tersebut diantaranya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US). Dalam USBN terdapat 4 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan Pendidikan Agama. Sedangkan dalam soal ujian sekolah terdapat mata pelajaran yang berbeda-beda bergantung dengan sekolah masing-masing. Pada halaman ini, Anda dapat mengunduh (download) latihan soal ujian sekolah dengan mudah.

Download Soal Ujian Sekolah

Pendidikan Kewarganegaraan (107 KB)

Soal pendidikan kewarganegaraan terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Ilmu Pengetahuan Sosial (177 KB)

Soal ilmu pengetahuan sosial terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Bahasa Jawa (140 KB)

Soal bahasa jawa terdiri dari 35 soal pilihan ganda dilanjutkan dengan 5 soal uraian.

Cara Download Soal

Demi kelancaran bersama, kami menggunakan penyimpanan google drive yang secara umum dapat dengan mudah diakses. Selain itu juga jarang mengalami gangguan serta bebas dari tautan yang tidak jelas.

Anda dapat mengunduh soal yang ada pada halaman ini dengan memperhatikan cara-cara berikut

1. Silahkan pilih salah satu tema atau mata pelajaran yang akan diunduh dengan klik pada tautan (link) yang disediakan.

2. Akan terbuka jendela baru yang akan menampilkan soal yang Anda inginkan.

3. Silahkan sorot sudut kanan atas halaman tersebut dan akan muncul 3 pilihan umum.

4. Pilihan 1 dipilih jika Anda menginginkan menyimpan file tersebut pada akun google drive Anda sendiri. Pilihan 2 dipilih jika Anda ingin langsung mencetak pada printer yang tersedia. Pilihan 3 dipilih jika anda ingin mengunduh file tersebut dan menyimpan pada komputer, laptop, ataupun gadget.

5. Terkadang jika pilihan 3 tidak berfungsi, biasanya disebabkan karena batasan dari google. Anda masih bisa untuk menyimpan pada akun google drive Anda sendiri atau langsung saja untuk dicetak

Semoga soal latihan Ujian Sekolah (US) untuk jenjang kelas 6 pada sekolah dasar ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, demi meningkatkan kompetensi peserta didik dan sumber daya manusia pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here