Jenis Usaha yang Menguntungkan Dengan Modal Minim

jenis usaha

Ada banyak sekali jenis usaha yang ada di Indonesia. Namun dari banyaknya jenis-jenis usaha tersebut ada golongan usaha yang biasa-biasa saja, sepi dan juga ramai atau laris. Jika harus memilih, pasti semua orang akan memilih jenis usaha yang mudah dijalankan, menguntungkan dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Dari banyaknya jenis usaha yang ada di Indonesia, bahkan dunia, berdagang atau berjualan menempati posisi teratas. Selain mudah dijalankan dan pasti untungnya, bisnis semacam ini juga tidak mengharuskan adanya modal yang besar. Hal ini tergantung produk apa yang Anda akan jual.

4 Jenis Usaha Bisnis Dagang Paling Laris dan Menjanjikan Untung Besar

Bagi Anda seorang pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis, berikut ini 7 jenis usaha bisnis dagang yang saat ini terkenal paling laris, sehingga omset sangat menjanjikan;

1. Usaha kuliner

Urusan perut adalah urusan nomor satu untuk bertahan hidup. Jadi sangat beralasan jika bisnis kuliner menjadi salah satu jenis usaha dagang paling menjanjikan. Selain itu, Anda pun dapat memilih jenis kuliner yang ingin digeluti, apakah kuliner makanan berat maupun ringan, seperti jajanan.

Meskipun kini sedang trend pemasaran via online, namun untuk jenis usaha kuliner akan lebih tepat dipasarkan melalui offline. Apalagi jika kuliner yang Anda pilih tergolong makanan berat dan mengharuskan mendirikan tempat. Selain cita rasa masakan yang lezat, lokasi membuka usaha kuliner sangat mendukung kesuksesan bisnis semacam ini. Apalagi jika ditambah dengan harga yang bersahabat. Artinya rasional antara cita rasa dan harga. Dijamin pasti laris manis dan untung melimpah.

2. Usaha fashion

Seperti makan, sandang atau fashion juga merupakan kebutuhan pokok manusia. Itulah mengapa bisnis fashion menjadi salah satu jenis usaha yang paling laris dan menguntungkan. Terlebih jika Anda juga memiliki passion yang besar terhadap fashion, kemungkinan untuk sukses akan jauh lebih besar, asalkan Anda pintar mencari peluang dengan memperhatikan tren yang sedang terjadi dan cerdas dalam mengelola management.

Anda dapat memasarkan produk fashion (baju dan aksesoris) secara offline dan online. Untuk offline, Anda perlu memilih tempat yang strategis dan dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung. Jika modal menjadi kendala Anda, Anda dapat memulai dari yang kecil. Sementara jika Anda berjualan via online, Anda juga tidak perlu khawatir, karena kini telah banyak produsen yang menerima dropship untuk produk fashion.

Baca: Cara Membuat Rencana Bisnis Sederhana yang Efektif

3. Usaha jualan kosmetik

Setelah urusan perut, penampilan adalah urusan yang menempati urutan berikutnya. Tidak hanya fashion, kosmetik pun sangat penting untuk menunjang penampilan agar terlihat menarik dan enak dipandang. Faktanya, tidak hanya wanita saja yang membutuhkan kosmetik, tapi pria juga.

Apalagi pria yang peduli dengan penampilan dan sehari-hari bekerja yang mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang, sangat perlu memperhatikan penampilan. Dari fakta-fakta tersebut, maka jelaslah jika berjualan kosmetik termasuk jenis usaha yang sangat menjanjikan.

4. Usaha jualan pulsa dan paket data internet

Manusia modern tidak bisa lepas dari gadget. Sementara untuk dapat lancar bermain gadget dibutuhkan pulsa atau paket data internet. Melihat fenomena ini tentunya menjadi sebuah bukti bahwa pulsa maupun paket data internet menjadi kebutuhan vital, sehingga sangat dibutuhkan.

Anda yang sedang mencari ide berbisnis dapat mengambil jenis usaha ini sebagai pilihan bisnis Anda. Meskipun mungkin telah banyak competitor di sekitar Anda, namun bisnis ini tetap menjanjikan keuntungan. Apalagi jika Anda memiliki relasi yang luas, harga yang lebih terjangkau dan lokasi yang strategis, bisnis seperti ini dapat membuat Anda kaya.

Itulah 4 jenis usaha bisnis jualan yang sangat laris, menguntungkan dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda dapat langsung membuka bisnis tersebut tanpa harus menunggu memiliki modal yang banyak. Dari keempat bisnis tersebut, manakah yang paling Anda minati?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here