Kebiasaan Orang Indonesia Yang Terlihat Aneh Di Mata Orang Asing

orang Indonesia

Tahukah Anda bila ternyata ada beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap unik oleh orang asing dari negara lain. Hal ini karena mereka tak pernah menemukan hal yang serupa di negara asalnya dan mungkin karena hal yang dilakukan kurang masuk akal. Untuk mengetahui informasinya, silahkan simak beberapa fakta yang dianggap aneh oleh para bule.

Kebiasaan orang Indonesia yang terlihat aneh di mata orang asing

1. Botol minuman bersoda diisi bensin

Mungkin ada banyak bule yang merasa heran saat melihat penjual bensin eceran yang menggunakan bekas botol minuman bersoda sebagai tempatnya. Warga negara asing yang tidak tahu bisa saja berfikir bahwa itu varian rasa baru dari produk soft drink. Karena di negara asing mungkin tidak ada hal seperti itu dan biasanya membeli bahan bakar langsung di pom bensin.

2. Membawa kardus saat bepergian

Di Indonesia sudah menjadi salah satu kebiasaan yang wajar bila memasukkan barang bawaan ke dalam kardus saat akan bepergian. Sedangkan di negara asing kebanyakan orang menggunakan koper untuk meletakkan barang bawaannya. Sehingga orang asing yang berada di bandara pasti sudah bisa menebak bahwa barang bawaan yang dikemas dengan kardus adalah milik orang Indonesia.

3. Duduk miring saat membonceng motor

Membonceng motor dalam posisi miring mungkin adalah hal yang wajar bagi orang Indonesia dan sebagian negara di asia. Namun untuk orang asing yang berasal dari benua Amerika dan Eropa, hal ini adalah sesuatu yang tidak lazim dan merasa keheranan melihatnya. Karena di negara mereka kebanyakan orang membonceng motor dengan posisi duduk mengangkang.

Baca: Masakan Indonesia yang Dihargai Mahal di Luar Negeri

4. Makan ceker ayam

Ceker ayam merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit warga Indonesia karena bisa diolah menjadi berbagai macam menu. Namun di negara lain, terutama di negara barat hal ini terlihat sangat aneh dan tidak biasa. Karena di negara mereka, ceker ayam hanya dijadikan makanan ternak ataupun dibuang begitu saja.

5. Memakai jaket di siang hari

Banyak orang Eropa yang merasa heran saat melihat warga Indonesia memakai jaket pada siang hari yang panas. Padahal orang Indonesia menganggapnya sesuatu yang wajar bila sedang bepergian dan berkendara terutama dengan motor mengenakan jaket. Orang Eropa berfikir itu akan sangat terasa panas dan tidak nyaman sehingga mereka merasa heran dengan kebiasaan yang satu ini.

6. Membungkus minuman dengan plastik

Salah satu hal yang tak kalah mengherankan lagi adalah saat orang asing melihat minuman yang dibungkus dengan menggunakan plastik. Hal ini sepertinya hanya ditemukan di Indonesia saja. Karena di negara asing biasanya mereka akan menggunakan botol, tumbler gelas cup untuk minuman yang dibelinya.

7. Tisu toilet digunakan sebagai tisu makan

Kebiasaan yang satu ini memang tergolong menggelikan. Karena tak jarang rumah makan atau warung yang menyediakan tisu toilet gulung sebagai tisu yang diletakkan di meja makan. Kebiasaan ini pasti dinilai sangat aneh dan cukup risih karena di pikiran mereka sudah tertanam mindset bahwa tisu itu digunakan khusus untuk kegiatan di toilet.

8. Belum merasa afdol dan kenyang bila belum makan nasi

Warga negara asing yang terbiasa makan roti dalam kesehariannya pasti merasa heran saat melihat mayoritas warga Indonesia yang selalu makan menggunakan nasi. Karena di Indonesia, kebanyakan warganya menilai belum afdol dan merasa kenyang bila belum makan dengan nasi. Di negara asing, orang sangat jarang makan nasi dan harganya juga cukup mahal.

9. Kerokan

Satu lagi kebiasaan unik yang nampaknya hanya ditemukan di Indonesia yaitu menyembuhkan sakit dengan kerokan. Tradisi nenek moyang yang turun temurun ini terlihat aneh dan belum teruji kebenarannya menurut medis. Namun tetap saja banyak orang yang melakukannya saat mengalami sakit seperti masuk angin.

Ternyata perbedaan yang ada di setiap negara membuat orang Indonesia Nampak unik di mata orang asing. Ini bukanlah hal yang mengagetkan karena pasti ada juga kebiasaan lain di negara asing yang kita anggap sangat aneh dan tidak lazim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here