Masakan Indonesia Yang Harganya Mahal Di Luar Negeri

masakan Indonesia

Indonesia terkenal memiliki berbagai macam jenis kuliner masakan Indonesia yang sangat khas cita rasanya. Jadi tidak mengherankan bila makanan ini tidak hanya digemari oleh orang asli Indonesia saja, namun juga orang asing di luar negeri. Yang mengherankan adalah harga dari makanan yang bisa dibilang merakyat itu menjadi sangat mahal di luar negeri.

Untuk Anda yang sedang bekerja atau study di luar negeri, ini bisa menjadi salah satu peluang yang lumayan menguntungkan. Anda dapat membuka usaha berjualan makanan-makanan tersebut.

Masakan Indonesia Yang Harganya Mahal di Luar Negeri

1. Gado-gado

Gado-gado adalah makanan yang terdiri dari sayuran seperti wortel, selada, kol, kentang dengan campuran lauknya adalah telur, tahu dan tempe. Yang menambah rasanya menjadi istimewa adalah bumbu kacangnya yang kental dan gurih. Bila Anda suka, Anda dapat menambahkan sambal saat memakannya. Bila di Indonesia Anda dapat makan gado-gado dengan harga terjangkau berkisar 10 hingga 20 ribu saja, jangan harap Anda akan menemukan harga yang sama di luar negeri.

Di Amerika, menu ini harganya sangat mahal dan mengagetkan yaitu seharga 110 ribu rupiah. Harga yang sangat fantastis bukan? Nah, Anda dapat mengambil peluang ini untuk berjualan gado-gado sebagai usaha sampingan bila Anda sedang study atau bekerja di Amerika.

2. Pecel lele

Pecel lele merupakan masakan Indonesia yang merakyat dengan harga yang terjangkau. Kita dapat menemukannya hampir di sepanjang jalan dan warungnya kebanyakan buka di malam hari. Konsep warungnya juga sederhana karena duduknya lesehan menggunakan tikar. Harga pecel lelenya pun tergolong terjangkau yaitu sekitar 10 hingga 20 ribu rupiah.

Namun siapa sangka menu sederhana yang terdiri dari lele goreng atau bakar dilengkapi dengan nasi, lalapan dan sambal ini di luar negeri memiliki harga yang mengejutkan. Di luar negeri seperti di Swiss, harganya bisa mencapai lebih dari 250 ribu rupiah. Mungkin Anda akan berfikir dua kali jika ingin membeli dan memakannya karena harganya yang mahal.

Baca: 5 Masakan Tradisional Khas Jogjakarta Yang Melegenda

3. Pisang goreng

Makanan ini adalah salah satu snack gorengan yang biasanya disantap masyarakat Indonesia sambil meminum teh atau kopi saat bersantai. Di tukang gorengan Anda bisa membelinya dengan harga sekitar 1 – 2 ribu rupiah saja. Namun harganya sangat mengejutkan sekali bila Anda membelinya di negeri Belanda. Bayangkan saja, hanya untuk sebuah pisang goreng Anda harus merogoh uang sebanyak 983 ribu rupiah.

4. Soto ayam

Menu soto adalah salah satu masakan Indonesia yang sangat khas karena bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Di sepanjang jalan juga sangat banyak para penjual soto yang dapat ditemui dengan harga yang terjangkau. Satu mangkoknya biasanya berkisar 10 ribu rupiah dan sudah bisa membuat Anda kenyang. Namun bila Anda di Jerman, Anda harus membayar 300 ribu rupiah hanya untuk menikmati semangkok soto. Sungguh harga yang sangat fantastis.

5. Nasi goreng

Nasi goreng juga menjadi salah satu menu masakan favorit rakyat Indonesia. Anda dapat menjumpainya mulai dari penjual kaki lima hingga ke restoran sekalipun. Harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar 15 hingga 20 ribu rupiah. Namun di Amerika serikat, anda akan merasa kaget saat tahu harga per porsinya adalah 120 ribu rupiah.

Ternyata masakan Indonesia memiliki harga yang fantastis di luar negeri. Ini dapat menjadi salah satu peluang bagi Anda yang tinggal di luar negeri untuk berjualan makanan ini. di samping itu Anda juga harus menahan diri saat berada di luar negeri untuk tidak membeli makanan tersebut bila tak memiliki cukup uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here