5 Masker Wajah Alami Yang Mencerahkan Wajah

masker wajah alami

Memiliki wajah cerah, sehat dan memukau adalah dambaan semua wanita. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan menggunakan masker wajah alami yang aman dan tentunya ramah di kantong. Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang ada di sekitar dan mudah didapatkan. Hal ini akan meminimalisir Anda dari penggunaan bahan kimia yang terdapat di masker produksi pabrik sehingga aman dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Untuk membuatnya Anda hanya butuh waktu yang singkat dan sedikit ketelatenan karena tidak semudah menggunakan masker produksi pabrik. Dengan penggunaan rutin, kulit wajah Anda akan terlihat bercahaya dan pastinya terhindar dari jerawat yang mengganggu. Beberapa masker wajah alami yang dapat Anda coba adalah sebagai berikut ini.

Masker wajah alami untuk mencerahkan  dan menyehatkan wajah

1. Masker pepaya dan kamomil

Perpaduan kedua bahan alami antara pepaya dan kamomil sangat baik untuk wajah agar dapat terlihat lebih mempesona. Seperti yang telah kita ketahui, pepaya memiliki kandungan yang dapat bekerja mencerahkan wajah dengan maksimal. Sedangkan bunga kamomil dapat bermanfaat untuk mendetoksifikasi kulit sehingga terhindar dari radikal bebas.

Cara membuat masker wajah alami dengan bahan ini adalah dengan mencampur satu genggam bunga kamomil, sepotong papaya dan air hangat seperempat cangkir. Semua bahan dicampur dan dilumatkan hingga menjadi pasta lalu oleskan di bagian wajah. Diamkan masker selama 10 menit sambil ditutup dengan handuk agar hasilnya maksimal.

2. Masker oatmeal

Biasanya kita mengenal oatmeal sebagai makanan yang menyehatkan. Namun ternyata oatmetl dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan oatmeal dan dicampur dengan madu lalu tambahkan sedikit air. Setelahnya, oleskan bahan yang sudah menjadi pasta tersebut ke wajah. Tunggu kurang lebih selama 10 menit dan bilaslah menggunakan air hangat. Anda juga dapat mengoleskan es batu ke kulit wajah sehingga pori-pori dapat menutup dengan sempurna.

Baca juga: Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

3. Masker tomat

Buah berwarna orange cerah ini memang memiliki banyak khasiat dan juga kegunaan. Selain mengandung banyak vitamin dan nutrisi, tomat juga dapat Anda gunakan sebagai pemutih wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan tomat dan mengoleskannya di bagian wajah. Biarkan selama 5 menit dan bilaslah setelahnya hingga bersih.

Anda dapat menggunakan masker ini dengan mudah dan tanpa repot karena bahannya sangat mudah untuk dijumpai. Masker tomat ini tidak hanya dapat mencerahkan kulit Anda namun juga dapat menghilangkan bintik hitam yang ada di wajah sehingga terlihat lebih bersih.

4. Masker yoghurt

Biasanya kita menggunakan yoghurt sebagai salah satu makanan yang dapat membantu proses pencernaan. Namun selain itu kita juga dapat menggunakannya sebagai masker untuk mengusir jerawat. Caranya adalah dengan mempersiapkan 100 gram yoghurt alami yang sudah dikulkas selama 1 jam. Selanjutnya pakailah yoghurt itu dengan mengoleskannya di wajah dan leher. Biarkanlah selama 5 menit dan bilaslah dengan air hingga bersih.

5. Masker pisang

Buah pisang adalah salah satu buah yang banyak kegunaannya. Tidak hanya untuk dimakan, pisang juga berguna sebagai masker pencerah wajah yang alami dan mudah didapatkan. Cara memakainya adalah dengan mencampur pisang, madu dan yoghurt. Lumatkan dan campur semua bahan hingga menjadi pasta dan oleskan di wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker selama 5 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Semua bahan yang disebutkan diatas sangat mudah didapatkan sebagai masker wajah alami. Nah, jangan tunggu lebih lama lagi untuk mulai mencobanya dan menggunakannya dengan rutin. Anda pasti merasa puas dengan hasil yang cerah dan merasa percaya diri memiliki wajah bersih cerah tanpa jerawat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here