Panduan Lengkap Membuat Paypal Terverifikasi

Panduan Lengkap Membuat Paypal Terverifikasi

Pada halaman ini, kita akan membahas tahap demi tahap cara membuat paypal terverifikasi. Akun paypal yang terverifikasi tidak hanya dapat menerima pembayaran tetapi dapat digunakan untuk melakukan pembayaran.

Paypal dapat digunakan untuk melakukan pembayaran internasional seperti membeli template wordpress, membayar hosting di cloudways, membeli barang di ebay, dan masih banyak lagi.

Tetapi untuk melakukan verifikasi membutuhkan sebuah kartu kredit yang belum tentu setiap orang memiliki. Solusinya dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Berikut ini pembahasan lengkap dari pembuatan akun paypal, verifikasi, sampai mengisi saldo paypal.

Tahapan Membuat Paypal Terverifikasi

#1. Persiapan

Untuk membuat akun paypal terverifikasi, beberapa hal yang harus Anda persiapkan

  1. Waktu
    Waktu yang dibutuhkan agar paypal bisa menerima pembayaran sekitar 1 sampai 2 hari. Tetapi agar paypal dapat digunakan untuk melakukan pembayaran minimal 1 bulan.
    Jadi jika Anda ingin langsung menggunakan saat ini juga (membeli template di themeforest misalnya) sebaiknya menggunakan jasa pembayaran paypal saja.
  2. Email dan Identitas
    Email dan identitas ini digunakan untuk melakukan pendaftaran pada paypal. Sebaiknya gunakan data sesuai KTP supaya dikemudian hari apabila terjadi masalah lebih mudah penyelesainnya. Siapkan pula sebuah password untuk akun paypal. Buat berbeda dengan password email.
  3. Rekening Bank
    Rekening bank digunakan apabila Anda ingin menarik dana dari paypal. Sebaiknya gunakan rekening bank-bank besar (seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI)
  4. Dana
    Dana dibutuhkan ketika Anda ingin melakukan registrasi untuk verifikasi dan pengisian saldo (topup). Berapa besaran dana yang harus dikeluarkan? simak ulasan selengkapnya dibawah.

#2 Registrasi Paypal

Proses registrasi atau pendaftaran untuk memperoleh akun paypal memerlukan email dan password. Sebaiknya gunakan email utama Anda, dan buat password yang berbeda dengan password email.

Langkah 1

Akses laman resmi paypal di paypal.com pilih Sign Up Now

Langkah 2

Pilih jenis akun yang ingin dibuat. Apakah paypal hanya akan digunakan untuk melakukan pembayaran (personal). Atau paypal yang ingin digunakan untuk melakukan dan menerima pembayaran (bisnis). Pilih dengan menekan Get Started

Tips kami, pilih yang personal karena lebih mudah isiannya.

Langkah 3

Isikan email dan password yang telah Anda siapkan. Silahkan dilanjutkan sampai akun paypal Anda siap digunakan.

Setelah proses pendaftaran berhasil, kita lanjutkan dengan membuat paypal terverifikasi supaya akun paypal siap digunakan.

#3 Verifikasi Paypal

Verifikasi paypal sangat mudah jika memiliki kartu kredit. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, maka solusinya adalah menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Masalahnya adalah tidak semua penyedia jasa VCC dapat dipercaya.

Tampilan vccmurah.net

Berdasarkan pengalaman penulis, salah satu penyedia VCC yang terpercaya dan memiliki respon cepat adalah vccmurah.net. Biaya yang dikeluarkan berkisar 70.000 s/d 80.000 untuk VCC paypal 2 tahun.

Tips kami, silahkan pilih yang jangka waktunya paling lama. Mengapa? Supaya tidak repot dan harga yang diperoleh jatuhnya lebih murah.

Berikut ini panduan membuat paypal terverifikasi VCC :

Langkah 1

Silahkan kunjungi vccmurah.net yang dikelola oleh Ade Bayu Setiaji. Anda cukup hubungi melalui WA, pilih paket, dan transfer sejumlah dana. Bisa ditanyakan langsung pilihan paket yang tepat.

Langkah 2

Masuk akun paypal yang telah Anda buat, pilih Wallet > kartu kredit.

Silahkan isi sesuai dengan VCC yang telah Anda peroleh sebelumnya, masukkan detail VCC dengan rincian:

  1. Jenis kartu >> pilih VISA atau Mastercard
  2. Nomor kartu >> masukkan 16 digit angka
  3. BB/TT kedaluwarsa >> bulan/tahun (masing-masing 2 digit angka)
  4. CSC >> 3 digit angka
  5. kemudian pilih Simpan

Langkah 3

Silahkan Anda Klik pada gambar kartu kredit

Langkah 4

Akan muncul perincian kartu yang menampilkan alamat Anda, selanjutnya klik Konfirmasikan kartu kredit dan muncul jendela baru konfirmasi pilih saja OK.

 

Langkah 5

klik pada gambar kartu kredit untuk konfirmasi. Sehingga akan muncul jendela baru, pilih Konfirmasikan kartu kredit.

 

Langkah 6

Jika Anda menggunakan kartu kredit, akan muncul tagihan seperti contoh dibawah ini. Tetapi jika menggunakan VCC maka Anda cukup hubungi kembali penjualnya dan minta kode konfirmasi.

Jika konfirmasi kartu kredit sukses maka akun muncul jendela seperti ini.

Selamat akun paypal Anda telah sepenuhnya dapat digunakan. Jangan tergesa-gesa digunakan untuk transaksi, biarkan saja selama 1 bulan dan gunakan untuk transaksi dengan nominal kecil dulu dengan frekuensi yang wajar.

#4 Topup

Anggap saja waktu 1 bulan telah terlewati. Selanjutnya Anda dapat melakukan pengisian saldo (topup). Mengapa harus menunggu minimal 1 bulan? Untuk menghindari limit dari pihak paypal.

Salah satu tempat pengisian saldo paypal terpercaya bagi penulis adalah kiospaypal.com. Silahkan kunjungi kiospaypal.com untuk melakukan topup saldo paypal Anda. Melalui kiospaypal minimal pembelian saldo yaitu $50 (50 dollar). Satuan yang digunakan dalam mata uang dollar.

Proses order di kiospaypal, Anda dapat menghubungi melalui nomor Whatsapp. Sampaikan nominal yang ingin dibeli, saran kami $50 dulu. Kemudian lakukan transfer sesuai nominal yang telah disepakati.

Selanjutnya kirimkan alamat email akun paypal Anda. Jika tidak yakin dengan email yang digunakan silahkan login ke akun paypal Anda. Klik gambar roda gigi di sebelah kanan atas didekat menu LOG OUT.

Pengiriman saldo paypal memerlukan waktu, biasanya paling lama 1 x 12 jam. Tidak perlu ditunggu, biasanya akan dikonfirmasi setelah proses pengiriman selesai.

Tips kami, saldo yang telah masuk jangan langsung digunakan biarkan mengendap paling tidak selama 24 jam. Jangan biarkan saldo paypal sampai habis.

Demikian pembahasan tentang membuat paypal terverifikasi dan siap digunakan. Apabila ada pertanyaan dan masukan bisa ditulis di kolom komentar. Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here