Tips Membeli dan Membuat Kado Pernikahan

kado pernikahan

Moment pernikahan adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup dan sebagai teman kita pasti ingin memberikan kado pernikahan yang terbaik. Namun terkadang kita merasa bingung harus memberikan kado apa agar berkesan sekaligus bermanfaat bagi keduanya. Anda pasti juga akan merasa sayang bila membeli barang yang mahal namun tidak dapat memberi banyak manfaat bagi yang menerimanya.

Untuk Anda yang kreatif, Anda dapat mencoba membuat sendiri kado pernikahan yang tentunya lain daripada yang lain dan tidak pasaran. Pengantin pasti akan merasa sangat senang menerimanya dan merasa special di mata Anda. Bagi Anda yang sedang kebingungan mencari ide, silahkan simak beberapa tips cara memilih kado dan juga referensi kado yang dapat dijadikan pilihan.

Tips membeli kado pernikahan

1. Pertimbangkan manfaatnya sebelum membeli

Akan lebih baik bila Anda memilih membeli kado yang bermanfaat daripada membeli kado bagus dan mahal namun hanya terbuang begitu saja. Tak usah malu bila hanya dapat memberi kado yang tidak terlalu mahal asalkan barangnya bermanfaat.

2. Sesuaikan dengan hobi dan kesukaan pengantin

Salah satu cara mudah memberikan kado adalah dengan membeli barang yang sesuai dengan hobi dan kesukaan mempelai. Mereka pasti menyukainya dan merasa Anda sangat memperhatikannya karena ingat dengan kegemaran mereka.

3. Sesuaikan dengan budget

Memberikan kado pernikahan tidak harus mahal dan membuat Anda terbebani. Jangan kedepankan gengsi Anda dengan mengharuskan membelikan kado yang mahal padahal Anda sedang mengalami kesulitan keuangan. Karena Anda dapat memberikan kado yang bagus dari bahan sederhana namun tetap bermanfaat dan berkesan.

Baca: Inilah 4 Ide Kado Ulang Tahun Terbaik untuk Pasangan

Referensi kado unik yang bisa Anda buat sendiri

Bila Anda adalah orang yang kreatif dan memiliki waktu luang, tidak ada salahnya Anda membuat sendiri kado yang unik dan tentu saja berkesan. Dengan cara ini Anda akan menghemat budget dan pengantin yang menerimanya pasti akan merasa tersanjung karena mendapatkan hasil karya Anda yang bagus.

1. Jam dinding dengan foto

Cara membuat kado ini sangat mudah yaitu dengan membeli jam dinding biasa, lau mengganti gambarnya dengan foto mempelai. Untuk membuat gambarnya lebih menarik Anda dapat mengeditnya dengan menggunakan photoshop.

2. Scrap frame

Bila mempelai memiliki banyak foto yang romantis, ini saatnya Anda mengeluarkan kreativitas untuk menyulapnya menjadi scrapframe. Anda hanya perlu membeli pigura yang ukurannya dapat disesuaikan dengan keinginan dan akan lebih baik lagi bila Anda membeli pigura 3D. Anda tinggal mengkreasikannya dengan menambahkan hiasan dan juga mengatur tata letaknya sebaik mungkin.

3. Membuat gambar karikatur

Bagi Anda yang hobi menggambar, Anda dapat membuat gambar karikatur dari mempelai. Selain dapat dikerjakan dengan manual menggunakan tangan, Anda juga dapat membuatnya dengan bantuan corel draw bagi Anda yang menguasai design grafis. Hasilnya pasti akan sangat berkesan dan terkenang.

4. Gambar siluet

Baru-baru ini gambar siluet sangat digemari untuk dijadikan pajangan di dinding rumah. Selain terkesan simple, hiasan ini juga terlihat unik. Anda dapat membuatnya dengan mengedit gambar mempelai yang sedang dalam foto menyamping dan saling berhadapan. Setelah itu tinggal masukkan dalam frame. Sangat mudah dan murah meriah namun tetap berkesan.

Nah, setelah menyimak tips membeli kado pernikahan dan beberapa kado yang bisa dibuat sendiri, saatnya Anda menentukan kado apa yang cocok. Bila Anda tidak memiliki waktu, Anda dapat membelinya di toko dengan pertimbangan tips diatas. Namun bila Anda ingin memberikan kado yang lain daripada yang lain serta menghemat budget, Anda dapat membuatnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here